Tuesday, December 31, 2013

Catatan Akhir Tahun [Part I]

Bukan hanya film di bioskop yang punya judul ini, gue juga punya dooooong tapi dalam bentuk tulisan versi gue sendirii, ahahhah *ya iyalah*. Tahun 2013 buat gue adalah salah satu tahun yang cukup berarti. Di tahun ini gue telah melewati fase demi fase kehidupan, dimulai dari awal tahun sampai dengan akhir tahun. Mumpung ingatan gue masih fresh utnuk mengingat kejadian setahun terakhir, maka gue rampung dalam tulisan berikut. Enjoy !

editan seadanya



Januari
Gue mulai magang penelitian di suatu institusi pemeirntahan tepatnya BAPPEDA JABAR (Badan Pemerintahan daerah). Proses awal gue untuk menyusun skripsi, gue magang disana hamper 1 bulan.

Februari
Pengumuman Hasil magang penelitian, nama pembimbing dan co pembimbing. Proses yang cukup panjang sampai pada akhirnya gue berhasil mendapatkan Judul Penelitian yang fix serta pembimbing dan co pembimbing yang fix juga.

Maret
Masa-masa galau dan strees menyusun bab I-III untuk maju seminar di akhir maret. Bulan ini juga gue akhirnya menyesal karena memutuskan untuk tidak ikut XL Future Leader Scholarships Camp ke-2 Dengan alasan gue yang awalnya gue dapet jadwal seminar di akhir maret namun ujung-ujung nya seminar gue di undur sampai april. Keputusan yang salah.

April
Seminar gue yang dijadwalkan awal bulan ini mengalami penundaan sampai 2 kali ! hampir mendekati limit kalo sampe 3 kali, lo bayangin aja betapa gak tenangnya hidup gue karena penundaan itu. Cukup ngebuat gue down karena udah banyak teman sejawat yang sudah mendahului. Namun akhirnya gue maju seminar tanggal 10 april. Bulan ini juga gue pertama kalinya ikut jobfair di ITB dengan persiapan seadanya, Niat nyari pengalaman itu sebenernya salah banget, seharusnya gue udah punya niat untuk bener-bener nyari Job tapi terhalang karena pikiran gue masih dibebani sama yang namanya SKRIPSI.Yeah.

Mei
Bulan ini gue agak lebih nyantai karena tinggal merampungkan bab 4-5 skripsi gue. Karena terdoktrin pikiran itu gue lebih banyak leha-leha, menikmati masa-masa akhir kuliaah, huahaaaaaaa, damn it, I really miss the moment ! leha-leha dalam arti disini  sebenernnya gue sejenak meninggalkan skripsi gue untuk kepentingan yang lainnya yaitu organisasi, masa-masa ini paguyuban KSE unpad sedang sibuk-sibuknya recruitmen penerimaan baru dan prose itu memang bener-bener ngabisin banyak waktu, tenaga, emosi dan pikiran jadi gak bisa beriringan dengan pengerjaan skripsi gue.

Juni
Bulan ini salah satu bulan terberat juga buat gue, karena deadline sidang kalo mau wisuda bulan agustus harus bulan ini. Rasanya males banget untuk memulai sesuatu yang udah lo tinggalin beberapa waktu, ya salah gue sendiriii kenapa ninggalinnya terlalu lamaaa ! Dengan niat untuk segera mengakhiri semuanya gue kembali lagi berkutat dengan si “doi” walaupun proses nya cukup “jelimet” untuk hanya sekedar dapet acc dosen pembimbing untuk maju sidang sampai akhirnya gue maju sidang tanggal 25 Juni. Hari itu gue resmi jadi SARJANA ! Alhamdulillah

 Bersambung ke Part II ...

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak anda :)