Monday, December 30, 2013

,

Terjebak Dalam Labirin Sekeloa

Jumat, 27 Desember 2013

Cuaca Bandung sore hari ini sangat mendukung untuk semakin akrab dengan sahabat sejati dikala suka dan duka, Kasur, tapi karena ada beberapa kebutuhan mendesak yang harus gue beli diluar membuat gue harus segera beranjak untuk mandi dan keluar dari kosan. Akhirnya dengan susah payah gue berhasil beranjak dari kosan, setelah selesai membeli semua keperluan, gue meluncur ke gang samping monumen Unpad untuk mencari sesuatu yang bisa membuat perut gue berhenti berontak. Warung pecel adalah pilihan terbaik saat itu, selain karena murah juga gampang ditemukan. Setelah gue berhasil mendapatkan nya, gue berniat untuk pulang namun pikiran gue mengajak untuk berani mencoba, dalam hal ini berani mencoba jalur pulang yang ga pernah gue lalui sebelumnya. Daaaan petualangan pun dimulai !!
Gue mulai menelusuri jalur pulang itu dengan penuh ke-sotoy-an, sampai pada satu titik gue mulai merasa bahwa gue salah jalan dan tersesat, gue gatau ini dimana, yang gue liat cuma nama jalan yang ga pernah gue liat, sekeloa timur. Oke gue nyerah lalu nanya ibu2 yg lewat.
(G : gue , I : Ibu2, B : Bapak2)
G : " bu jalan tembus ke sekeloa dimana ya ?
I : "ini neng sekeloa, sekeloa timur, lurus aja terus kesana" sambil nunjukin arah
Antara bingung sama pasrah, akhirnya gue ikutin jalan yang ditunjukin ibu2 itu, padahal gue ga yakin itu bener.. Gue jalan, jalan terus, tapi tetap tak kunjung menemukan titik terang, akhir nya nanya lagi ke bapak2
G : "pak jalan nembus ke sekeloa dimana ya ?"
B : " sekeloa mana neng? Ini jg sekeloa"
G : " hhhmmmm, FKG PAKK" kata gue sekenanya
B :" oh fkg terus aja lewat jalan ini neng, ntar ketemu jalan yang aspal"
G : "oh iya makasih banyak pak"
Gue melangkah yakin menyusuri jalan yang diberitahu bapak2 tadi, karena bapak2 nya meyakinkan, gue yakin kalo kali ini ga bakal salah. Dan ternyata hasilnya NIHIL, gue masih terjebak dalam labirin yang bernama sekeloa, gue hampir hopeleess, gue udah capeek + lapeeer bangeeeet :'(
*kejadian sebelum2 nya mulai menghantui kembali, sejujurnya gue masih trauma*
Tapi gue ga berhenti dan tetep terus jalan, sampai akhirnya gue nanya lagi ke bapak2 dan berharap ini yang terakhir..
Otak gue ntah kenapa waktu itu mikirnya bukan sekeloa lagi tapi tubagus ismail, YUP TUBAGUS ISMAIL !! Kenapaa ga dari tadi sihh adeee !!
G :" pak, punten mau nanya, jalan tembus ke tubagus ismail dimana ya ?"
B :" tubagus ismail brapa neng ? Kalo tubagus ismail raya mah lewat sini aja, ntar belok kanan terus belok kiri"
G :" ooh lewat sini ya pak, jauh ga pak kira?"
B :" yah lumayan lah, tp da disini ga ada ojek"
G :"oh iya gpp, makasih ya pak" dalam hati (OMG)

Gue jalan mengikuti arah yang dikasih tau bapak2 tadi, dan secercah harapan muncul, dari kejauhan gue lihat, ITU JALAN RAYA ! ALhamdulillaaaah :')
Gue muncul dari jalan tuabgus ismail 7 (kalo ga salah). Tapi jalan raya itu masih jauh dari pandangan guee, gue percepat langkah gue demi segera menemukan kosan tercinta dan segera menyantap makanan ini, dalam perjalanan di gang tubagus ismail 7 itu gue dengar beberapa kali kata2  "samlekum, assalamualaikum dll" dan itu berulang-ulang kali sampe gue gatel jga pengen noleh tapi gue takut krna tempatnya sepi, gue yakin itu cuma ulah iseng anak2 gang disitu.. Gue semakin mempercepat langkah dan akhirnyaaa gue menemukan jalan raya. Akhirnya gue keluar dari labirin sekeloa yang menyesatkaan, huaaaaaaaaaaa, pengen teriak !! rasanya kaya lo abis keluar dari penjara. Ahahahaha...

Berawal dari rasa pengen tau atau rasa sok tau berakibat jadi tersesat selama lebih dari setengah jam yang menghabiskan energi yang cukup banyak, ntah berapa km perjalanan gue sore itu. Pelajaraan banget deh buat guee untuk ga jadi orang yang sotoy lagi :D

Sumber : Google Maps

Ditulis di Jakarta,
Senin, 30 desember 2013 pukul 10.10
(Berhasil rampung setelah mencoba mengingat2 lagi kejadian itu )

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak anda :)