Tuesday, December 31, 2013

Catatan Akhir Tahun [Part II]

Sambungan dari Part I ...

Juli
Bulan ini udah masuk bulan Ramadhan dan gue masih setia berada di Jatinangor menunggu agar segera di yudisium dari Jurusan. Tanggal 17 Juli gue dan sebagian rekan-rekan 2009 resmi dilepas dari Jurusan. Wecome to the Jungle Guys ! Alhamdulillah

Agustus
Bulan ini ada banyak kebahagiaan, Bulan ini tepat hari Raya Idul Fitri walaupun gue gak pulang tapi kebahagiaan gue tergantikan dengan datang nya keluarga gue ke Bandung, Lengkap ! kebahagiaan utamanya adalah gue akan di WISUDA. The days has came! tanggal 28 Agustus gue di wisuda di gedung Graha Sanusi Unpad Dipati Ukur Bandung dengan ribuan wisudawan/wisudawati lainnya, Alhamdulillah 

September
Bulan pertama gue menyandang status sebagai Jobseeker setelah gue gagal dalam tahap wawancara akhir di salah satu peusahaan BUMN, tapi semangat gue sebagai fresh graduate saat itu masih sangat menggebu-gebu. Gue semangat untuk ikut berbagai jobfair, apply berbagai job dan tes di beberapa perusahaan walaupun masih terus gagal. Bulan ini juga kedua ortu gue masih di bandung setia menemani gue sampe 2 minggu an walaupun sering gue tinggal di kosan.

Oktober
Bulan ini gue masih terus apply dan ikut berbagai test tapi semangat gue turun sekitar 10 % dari bulan lalu. “kalo lo menunggu gue untuk menyerah maka lo akan menunggu selamanya”, kalimat ajaib yang gue temuin beberapa hari lalu.
November
Entah kenapa bulan ini selalu menjadi bulan terberat buat gue dari tahun ke tahun. Sama halnya dengan tahun ini. Bulan ini semangat gue menurun drastis sekitar 50 %. Sejujurnya gue udah capek fisik, hati dan pikiran. Sejujur nya gue udah mulai merasakan bosan dengan status gue sebagai Job seeker. Beruntung gue punya Mood Boster yang selalu ada buat gue, They Are my Parent !

Desember
End of the Year ! The month that full of joy and happiness. Awal bulan ini gue masih tetap semangat untuk ikutan jobfair BUMN di senayan, mungkin ini jobfair terakhir gue tahun ini setelahnya gue berencana pulang untuk liburan akhir tahun, refreshing sekaligus melepas penat. Tepat sehari sebelum gue memutuskan untuk beli tiket, tiba-tiba gue ditelpon dan diterima kerja di salah satu perusahaan telekomunikasi sebut saja PT.Y. Tanggal 12 Desember bertepatan dengan hari ulangtahun gue, gue resmi meninggalkan status sebagai Jobseeker sehingga menyebabkan gue menunda tanggal kepulangan gue sampai waku yang belum ditentukan. Peristiwa bersejarah terjadi dalam 1 hari itu. Antara sedih atau senang. Tapi yang pasti gue yakin Allah udah ngatur semuanya, Semua udah diatur dengan indah sesuai rencanaNya. Yang awalnya gue mikir bakal jadi Happy Ending Year but not really happy ending karena tepat tanggal 25 gue kena musibah di Bandung. Mungkin ini teguran buat gue untuk selalu bersyukur dan mengingat Allah dimanapun berada.



Semua Peristiwa pahit manis, suka duka yang gue alami tahun ini sudah diatur sesuai rencana Nya, gue cuma bisa bersyukur sebanyak-banyaknya dan berharap agar fase kehidupan gue berikutnya jauh lebih baik. Berharap di depan sana masih banyak rencana-rencana indah dari-Nya. Kita cuma bisa berusaha dan berdoa, sisanya serahkan pada-Nya 
 

Selamat Tahun Baru… Mari Awali dengan Semangat dan Harapan baru :)





Jakarta, 31 Desember 2013

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak anda :)