Sunday, December 4, 2011

Indahnya Berbagi di Ciroyom

Sebenernya ini tulisan dibuat bulan puasa tahun lalu, entah kenapa aku suka banget sama ini tulisan padahal masih acak-acakan banget, gak tau deh orang-orang ngerti apa gak bacanya, tapi tulisan ini termasuk yang dapet banyak komen dan like diantara note-note aku di fb, tulisan ini juga pernah di post abang aku di blog nya tanpa se izin aku, hahahah, padahal blog nya itu termasuk banyak pengunjung dan denger-denger gara-gara tulisan ini juga para alumni IMMAM tergerak hatinya untuk menyumbang ke rumbel Ciroyom. nah sekarang tulisan ini aku post lagi blog milik sendiri biar di hak patenin duluu..(gaya bener) tapi dengan sedikit modifikasi, judulnya juga sedikit berubah. check it out !!

awalnya aku ga mau ikut bubar karena anak nangor yg lain diajak pada ga bisa, tapi ga enak juga soalnya udah di undang mengingat hari sebelumnya ga ada anak IMMAM nangor yang datang, malu-maluin, aja padahal banyak anak muslim medan di unpad, tp pada ga mau ikut dengan alasan jauhh boo.

di detik-detik terakhir saat abang ku nyampe nangor (sekitar jam 3),si mutya tiba2 mauuu...

yaudahlah.pke baju express..

sampe si mutya ngos-ngosan k kosannya buat mandi n ganti baju...wkwkwkwk..

jam 15.30

berangkatlah kami (aku, bang aris,mutya) naek damri dengan perkiraan nyampe bandung jam 16.30, biasanya juga nangor-bandung sekitar sejam-an lah.. tapi diluar dugaan!!! macett boy...

jam 16.30

masih di moch.toha.. auliya udah heboh nelponin aku.

"dimana klen de?"

"rombongan udah pergi, aku ma bang fadlan nungguin klen disini"

(dengan nada agak kesal gitu).. maap y ol..

jam 17.00

MASIH DI DAMRIII.. lelet kali pun supirnya ni, kek ciput jalannya, gak tau apa awak udah mau muntah dari tadi nyium bau damri ini(efek puasa).. emosi aja bawaannya.. kalo ga ingat puasa aja..

kasian juga si auliya sm bang fadlan udah nungguin dari tadi, nelpon bolak-balek,, akhirnya bang aris ma bang fadlan aja telponn-telponan. Kyknya bang fadlan agak emosi gitu (perasaan aku ya). ya iyalah siapa juga yang ga emosi. udah nunggu berjam-jam ga nyampe-nyampe, mana mau buka lagi.

jam 17.30

nyampe Unpad DU. kita disuruh k ITB dulu. Naeklah kami angkot cicaheum-ciroyom(kalo ga salah). Gilaakkk !!! dari du-sp dago macet total. Sekitar 15 menit kami di angkot itu, ga bergerak sma sekali, sampe ku bilang "udahlah nek kuda aja kita biar ga macet"(uda mulai stresss).. hhahah

jam 17.45

tiba-tiba di angkot bang fadlan nelpon bang aris katanya langsung ke terminal aja. Yodahlah. ngerti juga kami, udah mau buka juga kami ga nyampe2, jadi orang itu duluan sempat ngetem pula angkot itu.. ya ampuuuuunn!

perjalanan ke terminal jauh juga ternyata, udah adzan pun kami masih di angkot, untung aja bang aris bawa air mineral + biskuit (udah felling mungkin dy)..*sempat terfikir utk balek k nangor lagi tpi apa daya damri udah ga ada*.. kasian kali kami minum bagi 3.. hahaha

ntah jam berapa(lupa)

nyampe lah di terminal Ciroyom. Rupanya kayak pajak2 gitu, bingung juga kami dimanalah tempat nya ini??

gak lama jumpa lah ma bang fadlan..(mukanya udah ga enak gitu ku tengok).. heehehe.. ppiiiisss bangg..V

abis sholat magrib makanlah kami.. ntah knapa aku duduk di samping si ari..

sambil makan, banyak x yang ditanyanya.. hahahah.. bocah ajaib!!

but, i think.. he is a smart boy..

cerita2.. ketawa2.. nyanyi2.. poto2.... pulanglah kami..

cuma 2 bocah yang sempat aku kenal disana..

*ARI*

bocah dengan segudang pertanyaan yang membuat orang dewasa binggung menjawabnya.. punya segudang pengetahuan umum yang mungkin aku sendiri gak tau sebelumnya..punya cita2 yang mungkin anak sebayai dy pun mungkin tak pernah membayangkannya..(masih binggung katanya antara jadi guru ato tentara)

never seen child like u before..

*YADI*

bocah yang khayalannya tingkat tinggi.. ceritanya tentang hantu aja, pocong, kuntilanak, semua dibilangnya.. kebanyakan nonton sinetron x tu bocah.. wkwkwkk... cita-cita mau jadi ustadz ato kyai gtulah ( kalo dy jadi ustad ceramahnya ntar tentang hantu aj kayaknya.. hahahaha)

hope all of u can be a succses person in future.. AMIN..

banyak pelajaran yang aku dapat disana, salah satunya adalah menghargai hidup. Bersyukur sebanyak-banyaknya atas nikmat hidup yang Allah berikan kpd kita. Masih banyak orang seperti yadi dan ari diluar sana yang masih mersakan pahitnya kehidupan

alangkah indahnya berbagi bersama anak2 jalanan di CIROYOM.. SO AMAZING..



ini dia salah satu kebersamaan yang terekam. jadi kangen mereka :')

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak anda :)