Thursday, January 17, 2013

,

It's My Research Internships, How About You ??

Rabu, 16 Januari 2013


Hari pertama magang ! rasanya ituuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.. hhhmmmm.. stress ! hahaaaaa why??? karena absolutely it's not the first tapi udah pertemuan ketiga kalinya dengan pembimbing lapangan dan progress nya masih gitu-gitu aja.huft 


Jadi ceritanya saya itu magang di Bappeda Bandung, tepatnya di jalan Ir.Juanda no 287 (dago). Sebelum proses magang dimulai saya dan temen magang saya(ipi) udah beberapa kali diskusi dengan pak Joe (pembimbing lapangan) tentang penelitian terkait judul, alat dan data. Setiap diskusi sama bapak ini tuh entah kenapa saya ngerasa bego banget, karena apaaa? karena beliau tuh pinter banget keliatan nya, tau banyak hal padahal beliau bukan dari latar belakang Statistik, tapi tau segala hal tentang alat statistik. wajar sih sebenernya soalnya beliau itu bagian peneliti di Bappeda. 

Hari pertama Magang kita berangkat dari nangor jam 8 pagi naik damri nangor-du. Di damri secara gak sengaja ketemu sama temen seperjuangan stat09 yang lain yaitu lisma-mita, virna-wella-ghita, juni-vick dan yeye. Itu damri udah berasa anak stat09 semua isinya, hahaha. saya dan ipi emang agak telat berangkatnya soalnya udah janjian sama pak Joe jam 9 pagi, untung nya itu damri cepet, jam 9.15 udah nyampe du dan nyampe di Bappeda nya kira2 jam set 10 lah. begitu nyampe kita langsung di samperin sama beliau (udah nunggu daritadi kali ya) hehe. maap telat pak.
Seperti dugaan saya, bapaknya nanya hal yang sama lagi ke kita, saya langsung bilang, "pak kita boleh liat datanya dulu gak? supaya ada gambaran dan ide ? hehe" bapaknya welcome dan langsung nganterin kita ke PUSDALISBANG(pusat data analisis pembangunan) di jalan sangkuriang. Begitu nyampe di pusdalisbang kita langsung di bawa ke bagian data gitu, dikasih liat buku-buku yang penuh data dan memulai diskusi lagi terkait masalah-masalah yang akan kita kaji. saya langsung minta softcopy data-data yang ada di pusdalisbang. 

Sekitar jam 11 an kita udah boleh pulang sama bapaknya. sesuatu banget kan ? berangkat jam 8 pulang jam 11 pagi, magang macem apa ini? wkwkwk, tapi saya ngerasa lebih beruntung dengan peraturan bebas kayak gini dibanding dengan teman-teman saya yang lain yang peraturannya lebih ketat (soal pakaian dan waktu). Beruntung juga punya bapak pembimbing macam beliau karena dia nyuruh kita lebih fokus ke penelitian kita jadi dia gak mau memebebani kita dengan jadwal magang tiap hari, beliau juga nyumbang ide-ide penelitian buat kita (baik banget yak). karena pulang cepet kita kongkow2 di McD simpang dago dulu sebelum pulang ke nangor(gaya beud). nyampe nangor kita ke perpus stat buat nyari referensi.  


that's all about the first day of my research internship, How about you ??

Semoga kita semua selalu diberi kemudahan dari awal sampe akhir nanti.... aaaminn
semangat buat @stat_09 yang lagi magang TA :)











 WARNING ! :selama 2 minggu ini hidup saya bakal di hantui sama yang namanya DPTA(draft proposal tugas akhir) dan baru saya sadari menulis proposal TA itu JAUUUHHH lebih sulit dibanding dengan nulis di blog.aaaaarrrgghhhhh





2 comments:

  1. kalau magang di dinas emang biasanya kayak gitu mbak, aturannya ga seketat magang di swasta :)
    btw sukses ya skripsinya...

    ReplyDelete
  2. hehe iya mbak/mas :)
    anyway makasih ya udah mampir dan meninggalkan jejak, salam kenal mbak/mas :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak anda :)