Sunday, November 22, 2015

, , , ,

Pulau Harapan Kepulauan Seribu

Cononut Island alias pulau kelapa adalah salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh berbagai traveler dari berbagai daerah, pamor nya memang agak kurang dibanding dengan tetangganya yaitu Pulau Harapan yang awalnya menjadi tempat tujuan trip kita namun dikarenakan homestay yang oke di pulau harapan udah fullbooked, terpaksa kita memilih alternatif homestay di Pulau kelapa.

Untuk trip kali ini, gue sama geng kantor alias teman2 sedivisi yang sebenernya sudah merencanakan jalan-jalan/outing/traveling apalah itu sebutannya sejak berbulan-bulan yang lalu namun tak kunjung terealisasi, ntah kenapa penyebabnya, jadi gue yang berpengalaman terkait traveling (sebenernya gak terlalu berpengalaman juga sih, cuma pernah ikut sekali open trip padahal.. hahahah) mulai menyusun, menentukan dan mengumpulkan masa to make it happen. Berawal dari buat group whatsap dan berakhir dengan terealisasinya jalan-jalan kita... yuhuuuuuu

Sabtu, 5 September 2015.

Kita yang berjumlah sekitar 17 orang dari destinasi yang berbeda, ketemu di muara angke yang awalnya dijadwalkan jam 6.30 molor jadi 08.00 baru kekumpul semua anggota. 17 orang ini absolutely bukan cuma dari satu divisi doang, karena masing-masing bawa ekor (suami/pacar/temen) jadi, setelah semua kumpul kita mulai kenalan dengan semua anggota trip. Sekitar 08.30 kita udah mulai naik kapal. Gue kurang tau nama atau jenis kapalnya apa, yang jelas itu kapal super banget goyangannya, selama 3 jam lebih perjalanan itu berhasil ngebuat gue keliyengan sepanjang jalan (sebenernya bukan goncangannya yang bikin mabok tapi hawa dan aroma dalem kapal yang campur aduk, ntah aroma apa jadinya) dan kapal itu penuh banget, mungkin over capacity jadi berasa sumpek banget.

Sekitar pukul 12.00 wib kita sudah sampai di Dermaga Pulau Harapan, kita memang bermalam bukan di pulau ini, tapi tour leader tetap bawa kita kesini, kenapa (?) ya karena mengobati kekecewaan karena ga bisa nginep di pulau ini , jadi kita setidaknya meninggalkan rekam jejak disini dengan berfoto di tugu pulau harapan

ini Tugu Pulau Harapan, tapi gak keliatan Tugu nya yaw wkwk
Selesai foto dan sedikit mengitari pulau kelapa yang ramenya emang gabisa dibohongin, kita diajak ke pulau kelapa dengan menggunakan kapal kecil. Sampe di homestay pulau kelapa kita langsung makan siang (tanpa disuruh.. inisiatif banget ya, hahaha) . makanan yang jumlahnya pas itu dalam sekejap abis oleh gerombolan anak-anak kelaparan..wkwk..

Setelah selesai makan, sholat dan berkemas kita langsung go menuju destinasi snorkling..

we're ready !

Take a picture before we go
Spot snorkling nya Cuma ada 2 dan gue lupa nama tempat nya. Spot snorkling nya tergolong “biasa aja” mungkin karena gue ngebandingin nya dengan pahawang yang memang “surga bawah laut”. According to me karang-karang disana masih kurang dilestarikan, ikan-ikan nya kurang bervariasi dan air nya kurang jernih yah tapi lumayan lah buat ngobatin kangen dengan snorkling.

Selesai snorkling, kita diajak keliling sekitar pulau-pulau kecil yang ada disana, seinget gue ada 4 pulau yang kita jelajahi pulau bulat, pulau gosong, pulau kayu lenteng agung dan satu lagi lupa. Tiap pulau itu punya keunikan masing-masing. Pulau gosong itu bentuknya semacam tumpukan pasir yang menonjol ke daratan jadi ga ada tempat buat berteduh, kalo kelamaan disana mungkin beneran bisa gosong. Pulau Bulat, dari informasi yang gue dapet katanya ini salah satu pulau yang dimiliki oleh keluarga cendana, pulau ini jadi spot yang oke buat menikmati sunset dibanding pulau-pulau yang lain, walaupun menurut gue sunset yang ditawarkan itu tergolong biasa aja. Pulau kayu lenteng agung, nah pulau ini “katanya” sih "duplikatnya" dari karimun jawa, gak tau bener atau gak secara gue juga belum pernah ke karjau, tapi memang pulau ini indah banget, banyak spot yang view nya oke.

Penampakan dibelakang adalah pulau Gosong

salah satu spot di Kayu Lenteng Agung

Pulau terakhir hari pertama yang kita kunjungin yaitu pulau bulat, setelah itu kita langsung menuju homestay. Agenda malam setelah mandi sholat makan adalah BBQ seafood

Sunset di Pulau Bulat
capture kebersamaan di Pulau Bulat

7 Oktober 2015

Hari kedua alias hari terakhir trip kita diagendakan ke Pulau Bira, Pulau paling amazing diantara pulau di kepulauan seribu, Pulau ini letaknya diujung Pulau Seribu. Kita sampe di Pulau Bira sekitar pukul 09 an dan kita punya waktu sekitar 2 jam untuk menikmati keindahan pulau ini. Pulau ini banyak spot dan view bagus buat “take a picture” aliasa narsis2an HAHAHA. Kita juga buat video “sakinah bersamamu” disini. Actually itu adalah proyect-nya erika buat calonnya, kita Cuma jadi cameo nya doang :p

Welcome To Pulau Bira!
salah satu spot di Pulau Bira

Setelah puas menjelajahi keindahan pulau, tibalah waktunya untuk kembali le dunia nyata, Holiday will be end, kita balik ke Homestay dan bersiap-siap untuk pulang karena waktu yang kita punya udah mepet dan Kapal udah nangkring di dermaga untuk menjemput kepulangan kita, jadi kita makan Pop mie sebagai makan siang. buru2. HAHAHA.

Welcome Jakarta, Thank you Harapan, Kelapa, Bulat, Gosong, Kayu Lenteng Agung and Bira. You are amazing !!

Fyi :
Untuk ngerasain keindahan alam yang gue ceritain diatas , lo Cuma harus ngeluarin biaya sekitar Rp 380 ribu include penginapan, transport muara angke-kelapa, makan 2 hari 1 malam(private trip). Kita sih patungan 400 rbu per orang dengan asumsi sia uang nya dibeli cemilan dan sunblock buat bareng-bareng.

See You on another traveling story :)

1 comment:

1. yeayyyy, asiknya, mau ah aku kesana kakak

Silahkan tinggalkan jejak anda :)