Sunday, October 28, 2012

, ,

Lontong Medan + Mie Reman Dipati Ukur

Minggu, 28 Oktober 2012

jadi ceritanya hari ini kita ada rapat TM Unpad - ITB di Unpad DU, jadi sekalian nyobain kuliner bandung, gak jauh-jauh, cuma sekitar DU doang. Berhubung dari nangor belum sarapan, begitu nyampe DU gue, mala dan mutya ubah haluan nyari tempat makan dulu baru ke pendopo Unpad, tiba-tiba keingat satu tempat makan yang udah familiar tapi belum pernah nyoba yaitu "Lontong Medan kak Zahra"
Kenapa familiar ? karena gue ikut IMMAM (Ikatan Mahasiswa Muslim Asal Medan) yang suka ngumpul disana dan sering ngomongin soal lontong ini di group fb. itu yang ngebuat penasaran buat nyoba kuliner yang satu ini. 
ini penampakan nya di ambil dari salah satu pic twitter sebut saja nama nya"A" karena lupa ambil pict nya (kebiasaan kalo udah kelaperan) hehehe




Dari tampilan sama kayak lontong Medan pada umumnya, lontong dengan kuah santan ditambah tauco dan sambel teri kacang. Kalo dari rasa sih dibandingin sama lontong kak lin depan SMANSA Medan masih jauh lebih enak lontong kak lin, mungkin karena terinya kurang atau apa nya gitu, masih ngerasa ada yg kurang tapi karena udah lama gak makan lontong medan sekitar 3 tahunan jadi tetap exited sama lontong ini ditambah perut lagi keroncongan banget. Waktu makan disana entah kenapa gue ngerasa bukan lagi di Bandung tapi di Medan, karena yang makan disana tuh ngomong nya ala logat Medan semua, Feel like Hommy deh :D
oh iya gue tadi juga ngeliat sekilas mading IMMAM yang dipajang disana, soalnya lagi buru-buru dan ada yang makan pas di bawah mading itu digantung.

beres urusan rapat dan lain lain sekitar jam 4 an kita nyoba kuliner lain yang pasti masih DU juga dan udah familiar juga sama kuliner, kata ya sih enak dan murah yaitu "Mi Reman". ternyata pas nyampe TKP kita masuk waiting list saking ramenya yang datang kesana, makin exited buat nyoba :D

ini penampakan nya, kali ini masih sempet buat ambil pict :D

Gue mesen Mi Reman Kare level 2. alhasil sukses ngebuat gue kepedesan dan perut panas habis makan. huh hah huh hah. Ampun deh, buat yang gak nahan dan baru nyoba saran gue sih coba yang level 1 aja, gue aja nih yang sok-sok an tadi. Sebenernya rasa nya sih ga beda jauh ama ramen-ramen lain yang pernah gue coba, mungkin dari segi kuah dan mie nya emang lebih kerasa, tapi karena gue kepedesan jadi ngebuat rasa nya ilang. Trust me, pedes itu bisa menghilangkan rasa.

*Lontong Medan Telor = Rp 8.000,-
*Mi Reman Kare + Teh Tarik = Rp 14.000,- (exclude tax) 




0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak anda :)